Tuesday, July 26, 2011

Gossip » Usai Upacara Pemakaman, Jenazah Amy Winehouse Dikremasi

Usai Upacara Pemakaman, Jenazah Amy Winehouse Dikremasi | Amy Winehouse
Kylie di pemakaman Amy (Getty) 
Jakarta Upacara pemakaman Amy Winehouse dengan adat Yahudi telah dilakukan di pemakaman Edgwarebury, London, Selasa (26/7/2011). Jenazah Amy pun telah dikremasi.

Sekitar 300 orang terdekat Amy berkumpul di pemakaman. Keluarga lengkap Amy pun hadir.

Di antara mereka hadir sahabat dekat Amy, Kelly Osbourne juga DJ Mark Ronson yang ikut memproduseri album 'Back to Black' miliknya. Penyanyi Remi Nicole dan musisi Bryan Adams juga terlihat di sana.

Ayah Amy, Mitch Winehouse memberikan kata-kata perpisahan terakhir untuk putri tercintanya. Mitch juga menceritakan tentang masa kecil Amy. Air mata pun membanjiri acara pemakaman pelantun hits 'Rehab' itu.

"Selamat malam malaikatku, tidur nyenyak. Ibu dan ayah sangat mencintaimu selamanya," tutup Mitch dilansir BBC News, Selasa (26/7/2011).

Setelah Mitch mengucapkan kata terakhirnya, lagu 'So Far Away' milik Carole King yang dirilis 1971 dinyanyikan bersama-sama. Abu Amy akan dicampurkan dengan abu nenek tercintanya, Cynthia yang meninggal karena kanker paru-paru pada 2006 lalu. Setelah upacara pemakaman, jenazah Amy dibawa melewati barisan fans yang telah menunggu di luar area pemakaman.

Amy meninggal pada Sabtu, 23 Juli lalu di apartemennya di Camden, London, Inggris. Amy meninggal di usia yang ke-27. Selamat jalan Amy Jade Winehouse.  /detikHot

No comments:

Post a Comment